Senyum Sejenak

ASAP KERETA

Kalau bisa coba tebak apa jawaban soal berikut ini!

Soal pertama :

Sebuah kereta api listrik melaju dengan kecepatan tinggi 200 km/jam ke arah barat. Kereta tersebut membawa 8 gerbong dengan total penumpang 250 orang dengan total berat penumpang 15 ton . Pada saat itu angin berhembus kencang dari arah barat ke arah timur dengan kecepatan 85 km/jam Sedangkan kereta melaju dengan kecepatan yang relatif stabil.

Pertanyaannya, asap kereta tersebut bergerak ke arah mana ??

Soal yang kedua :

Sebuah kereta api sedang berhenti di stasiun kota Surabaya. Kecepatan maksimal kereta tersebut adalah 150 km/jam. Jarak antara Surabaya dan Yogyakarta 300 km. Sekarang jam 08.00 pagi. Sampai Yogyakarta jam berapakah di hari itu?

Jangan melihat jawaban yang ada di baris paling bawah sebelum anda memberikan jawaban !

KUNTIL ANAK

Kenapa ya orang-orang takut sama setan kuntil anak ?

Sebab ntar kalau kita timpuk tuh kuntil anak takutnya dia lapor sama bapaknya, emaknya, kakeknya, neneknya. Ntar semua dateng deh kuntil bapak, kuntil emak, kuntil kakek, kuntil nenek. Wong anaknya aja udah serem gitu gimana bapak, kakek dan neneknya…?

MACAM-MACAM KOSAKATA “JUMP”
Yang ini biar udah lama tapi nggak apa-apa buat senyum lagi…

Versi asli, Titanic Version (versi setia sampe mati): You jump… I jump!
Versi ngajak-ngajak: I want to jump… anybody else want to jump?
Versi pemimpin : I jump… all of you jump after me!
Versi pengikut : We will jump after you jump.
Versi penakut : You jump… tell me if it is ok…then I jump.
Versi ogah-ogahan : I’ve already jumped last time…now it is your turn to jump.
Versi iklan : You should jump because every celebrities and famous people jump.

Versi programmer : If (you.jump()) then (I.jump())

Versi logika implikasi : If you jump then I jump that means if you don’t jump I might still jump.
Versi nggak percayaan : You jump…. are you sure you want to jump?…no kidding? promise?
Versi penjudi : We’ll throw a coin if it is head I jump… if it is tail you jump.

Versi Tarzan baru kenalan dengan Jane : “You Jump, Me Tarzan.”
Versi Forest Gump : “My name is Jump, Forest Jump.”
Versi sinetron Catatan si Boy : “Kamu sangat ke-jump, Boy!”
Versi 007 : “My name Bond, Jump’s Bond.”
Versi Waktu : “Jump sabaraha?” “Jump 10 kurang lima.”

Versi Buah-buahan : Jump-bu Monyet, jump-bu klutuk, dan jump-bu -jump-bu lainnya tak iye.
Versi Betawi :Inich Die Abang…………Jump-ang!
Versi korban tindak kekerasan :Tolooongggggggg…………. jump bret!!!!!!
Versi dukun santet : Nich gue kasih jumpe jumpe …biar ndower lambe kowe!!!!

Versi mbok jamu gendong: Mau jump-u apa mas…. galian singset apa kabel……apa setrika?
Versi pedagang kaki lima : Di-jump-in tidak luntur ..luntur tidak di-jump-in…!!!

Jawaban soal kereta :

Adalah kereta tersebut ndak ada asapnya (Kereta listrik om), lihat kembali pertanyaan di baris awal. Makanya teliti mbaca soalnya om jangan grusa-grusu…he..he Untuk soal kedua jawabannya nggak nyampe-nyampe om, wong keretanya berhenti di stasiun Surabaya terus kok. Ingat om nggak ada dalam soal kereta sedang melaju teliti…teliti..teliti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: